TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA | TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA | TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA | TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA | TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA

Minggu, 14 April 2013

Makanan Pengencer Otak

Makanan Pengencer Otak


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ | moshi-moshi ^_^

Postingan ini kebetulan banget saat aku sedang buka facebook lalu scroll timeline dan nemuin artikel yang bisa dibilang "Gue Banget!", kenapa? karena aku sering banget lupa akan nama seseorang, nama istilah-istilah -padahal istilah itu umum dan sering dilakukan- dan bahkan aku lupa dimana menyimpan barang-barang seperti handphone, kunci motor, buku dan lain-lain.

Oleh karena itu, aku menaruh tulisan artikel tersebut di blog ku tentunya dengan beberapa editan dalam pengetikkannya, tujuannya sih untuk pribadi  -wong blog ini sudah ku anggap sebagai e-book diary ku hehehe-, tapi kalau artikel ini bermanfaat buat masyarakat banyak kenapa gak di share aja -berkata dalam hati ^_^-.

Yoo wess, sok atuh di sedot!!! :^D 

Check it out ~ce ki dot~

Kita mungkin sering lupa nama seseorang, nama istilah-istilah atau mungkin lupa di mana kita menyimpan barang. Kebanyakan orang mengganggap hal ini sepele tapi sebenarnya ini bukanlah hal sepele. Artinya, sistem otak mengalami degradasi meski belum berusia 50-an.

Adapun yang harus diperhatikan untuk memaksimalkan lagi sistem kognisi adalah mengubah pola makan, dengan memasukkan daftar makanan sehat yang membantu mengembalikan kerja otak, seperti dilansir Times of India berikut.

1. Telur

Dikenal sebagai sumber protein tinggi, telur sangat mudah didapatkan dan diolah sedemikian rupa untuk menghindari kebosanan. Kandungan kolin-nya mampu mengembangkan memori dan daya ingat. Selain itu, asam amino di dalamnya juga berfungsi baik untuk kesehatan mata. 




2. Alpukat

Buah berkulit dan berdaging hijau ini mengandung banyak protein, lemak sehat dan antioksidan yang penting untuk meningkatkan fungsi otak secara optimal. Konsumsi alpukat juga dikatakan dapat meningkatkan aliran darah ke otak.








3. Ikan Salmon

Salmon tidak hanya lezat, namun memiliki segudang manfaat kesehatan. Asam lemak Omega 3 yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat bagi kulit, fungsi hati, dan meningkatkan daya ingat.







4. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu jenis sereal paling populer. Selain memberikan energi, oatmeal juga kaya nutrisi penting untuk kesehatan otak, serat, vitamin E, vitamin B, potassium, dan seng yang membuat otak bekerja maksimal. Anda dapat menambahkan susu ke dalam mangkuk oatmeal dan buah seperti berri, jeruk dan lainnya.









Referensi
||
V
http://life.viva.co.id/news/read/404979-empat-makanan-pengencer-otak

1 komentar:

Jual-beli Printer mengatakan...

tipsnya bisa di coba nih, thank's ;)

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
Semua konten atau isi yang terdapat di postingan di psycholozy.blogspot.com, merupakan hak cipta masing-masing pemilik. Jika Anda pemilik hak cipta dari suatu konten atau isi dan tidak ingin ditampilkan dalam psycholozy.blogspot .com, Anda dapat mengirimkan email pemberitahuan dan saya akan segera menghapus konten atau isi yang bersangkutan. Klik Contact Me untuk tindak lebih lanjut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Join Our Fan Page on Facebook!

Chat

Join Conversation

Copyright © 2012. psycholozy - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz