TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA | TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA | TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA | TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA | TAUFIQ AKBAR - 17512311 - 4PA06 - JURUSAN PSIKOLOGI - FAKULTAS PSIKOLOGI - UNIVERSITAS GUNADARMA

Selasa, 21 Oktober 2014

Tulisan Pertemuan 2 : Psikologi Manajemen

Yahallo, Postingan kali ini menyangkut tentang tulisan psikologi manajemen yang diberikan oleh ibu Tri Maryani, SPsi., MSi., yang mana mahasiswa dimintai "sebuah kasus tentang motivasi kerja / kepuasan - ketidakpuasan kerja"

Akan lebih bijak apabila kita mengetahui terlebih dahulu tentang variabel-variabelnya:
  • Apa sih motivasi kerja itu?
  • Kepuasan kerja itu apa sih?

Setelah itu barulah kita mencari kasusnya ^_^

Check It Out

Sebelumnya saya pernah mem-posting tentang motivasi kerja dan kepuasan kerja yang berisikan definisi, teori, aspek dan faktor pada Tugas Pertemuan 2 : Psikologi Manajemen.
Tapi kali ini saya hanya akan memberikan garis besarnya saja.


Apa sih motivasi kerja itu?

Motivasi kerja adalah proses mempengaruhi atau mendorong dari luar terhadap seseorang atau kelompok kerja agar mereka mau melaksanakan sesuatu yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan yang dikehendaki.


Kepuasan kerja itu apa sih?

Kepuasan kerja adalah penilaian atau cerminan dari perasaan pekerja terhadap pekerjaannya. Hal ini tampak dalam sikap positif pekerja terhadap pekerjaannya dan segala sesuatu yang dihadapi lingkungan kerja.


Inilah contoh kasus dari motivasi kerja / kepuasan - ketidakpuasan kerja ^_^


Target Pertumbuhan Bank Syariah untuk Tingkatkan Kinerja

 
Jakarta, Pelita

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Siti Fadjrijah, menyatakan target pertumbuhan pangsa aset perbankan syariah sebesar lima persen pada akhir 2008 bukan merupakan angka mati, tapi spirit untuk maju bagi perbankan syariah.

Saya sudah katakan target lima persen bukan harga mati tapi spirit untuk maju menggaet industri perbankan syariah agar berjalan satu arah. Jadi, dengan adanya target semua pihak harus jalan ke sana, tidak masing-masing, kata Siti Fadjrijah, di Jakarta, Rabu (24/10).
Menurutnya, jika sebelumnya perbankan syariah tidak punya target mau ke mana, maka dengan ditetapkan target lima persen, ada spirit ke arah itu. Ini bukan final destination. Destination-nya adalah kalau dual banking-nya sudah tercapai.

Ia menyebutkan waktu pertama dibuat target lima persen, sebenarnya itu target untuk tahun 2011 bukan 2008. Sementara sejak awal tidak punya target akselerasi. Ini kan namanya sasaran antara, waktu kita buat target pertama kali yang lima persen kan tahun 2011. Kita semangat karena banyak investor yang mau masuk, asumsi itu tidak terpenuhi tapi kita tetap maju, tuturnya.

BI mengharapkan instrumen investasi baru pada perbankan syariah baik di pasar uang maupun pasar modal dapat tumbuh lebih pesat dalam beberapa waktu ke depan. Kita mengharapkan kalau sukuk itu bisa dikeluarkan pertengahan tahun akan banyak proyek yang dibiayai dengan sukuk. Nah, itu kan akan menambah jumlah dan pertumbuhan asetnya, katanya.

Ia mengharapkan porsi aset perbankan syariah dapat mencapai dua persen dalam waktu dekat ini dari sebelumnya sebesar 1,7 persen. Kita lihat saja karena bank-bank konvensional pertumbuhannya tinggi sekali. Soalnya, ada capital inflow baik melalui Sertifikat Bani Indonesia (SBI) maupun pasar modal. Keduanya kan melalui banking system,Target Pertumbuhan Bank Syariah untuk Tingkatkan Kinerja.



Sumber:
http://www.pelita.or.id/baca.php?id=38407

1 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
Semua konten atau isi yang terdapat di postingan di psycholozy.blogspot.com, merupakan hak cipta masing-masing pemilik. Jika Anda pemilik hak cipta dari suatu konten atau isi dan tidak ingin ditampilkan dalam psycholozy.blogspot .com, Anda dapat mengirimkan email pemberitahuan dan saya akan segera menghapus konten atau isi yang bersangkutan. Klik Contact Me untuk tindak lebih lanjut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Join Our Fan Page on Facebook!

Chat

Join Conversation

Copyright © 2012. psycholozy - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz